10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer

10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer - Hallo sahabat Tutorial Blog dan SEO, Pada sharingTutorial SEO dan Blog kali ini yang berjudul 10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer, saya telah menyediakan berbagai macam Tips dan Trick tutorial Blog dan Optimasi seo dari berbagai sumber yang terbukti bagus. mudah-mudahan isi postingan Tutorial blog dan SEO yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Penyanyi : 10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer
Judul lagu : 10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer

lihat juga


10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer

Artikel AddOns-Software, Artikel WritingTips,
Bagaimana cara sobat menulis artikel di blog? Kebanyakan pasti mengatakan bahwa login dulu ke bloger, kemudian klik di tab post lalu pilih new article yang ada di bagian atas. Ya, secara defaultnya memang seperti itu. Namun, kita juga bisa menggunakan bantuan software. Bahkan menurut saya, software ini lebih ampuh dari cara default tadi.
Windows Live Writer
Windows live writer adalah sebuah offline blog post editor yang memungkinkan setiap blogger untuk menulis artikel walaupun secara offline. Tentunya untuk menerbitkan artikel tersebut, kita pasti butuh koneksi internet. Software ini bisa dikatakan adalah software yang membantu sobat untuk menulis artikel saja. Selebihnya, kita tetap butuh koneksi internet.
Berikut 10 alasan kenapa harus menggunakan Windows Live Writer…

1. Offline

Ini keuntungan paling utama menggunakan software ini. Walaupun sedang tidak ada koneksi internet, sobat juga bisa menggunakan software ini sekedar untuk menulis artikel saja. For publishing, tetap menggunakan internet.

2. Plugin

Sekarang banyak sekali plugin plugin yang bisa digunakan untuk Windows Live Writer. Fungsi dari plugin inilah yang sangat membantu kita untuk menulis. Baik dari segi optimasi atau kebutuhan kebutuhan lainnya, misalnya emoticon, syntax highlighter dan lain lain.

3.  Internal Linking Menjadi Mudah

internal linking wlw
Internal Linking adalah memasang link blog sendiri di blog sendiri juga. Contoh yang paling banyak kita jumpai adalah memasang link sebuah artikel di artikel yang lain. Dengan WLW, internal linking jadi sangat mudah. Kita bisa mengatur title atau rel dari sebuah link dengan mudah.

4. Mudahnya Optimasi Gambar

Gambar merupakan salah satu aktor penting dalam SEO. Apalagi untuk blog wallpaper. Salah satu cara agar gambar tampak lebih baik di mata search engine seperti Google adalah dengan menambahkan title atau ALT tag pada gambar tersebut. Dengan menggunakan WLW, semua optimasi gambar bisa lebih mudah.
optimasi gambar wlw
Selain itu, sobat juga bisa memiringkan sebuah gambar, menambah watermark atau efek lain menggunakan Windows Live Writer.
optimasi gambar2 wlw optimasi gambar3 wlw

5. Platform Banyak

platform banyak
Windows Live Writer mendukung banyak platform blog seperti Wordpress atau Blogger.

6. Optimasi Jadi Mudah

Dengan menggunakan WLW, sobat tak perlu lagi sulit untuk mengoptimasi artikel. Misalnya untuk label artikel, kita bisa menambahnya dengan mudah. Begitu juga untuk tanggal penerbitan.
word count wlw
Selain itu, ada fitur Word Count sehingga sobat tidak perlu susah susah lagi menyalinnya ke Word atau ke web lain.
                   Trik Mengoptimasi SEO Dengan Title Tag

7. Ping Artikel

ping cepat wlw
Untuk memping artikel, biasanya sobat pergi ke web lain atau memasang script. Namun jika menggunakan WLW, ping bisa dilakukan setiap penerbitan artikel selesai.

8. Bisa Banyak Blog

Kalau biasanya sobat harus log in – log out  untuk bisa menerbitkan artikel di 2 blog berbeda, dengan WLW sobat bisa menerbitkan artikel tanpa harus log in – log out terlebih dahulu.

9. Maps/ Videos

Menambahkan konten multimedia dengan Windows Live Writer lebih mudah. Selain itu, kita juga bisa menambahkan peta menggunakan Bing map.

10. Gratis

Ini yang paling penting. Gratis. Sobat bisa langsung download dengan menekan tombol di bawah ini…
Kesimpulan
Memang tak masalah jika menggunakan blog post editor seperti di blogger, namun tak ada salahnya menggunakan software khusus seperti Windows Live Writer. Menggunakan software khusus untuk blog bisa menjadikan sobat lebih produktif.


Demikianlah Artikel 10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer

Sekian Tutorial Blog dan Seo 10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Tutorial Blog dan Seo kali ini.

Anda sedang membaca artikel 10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer dan artikel ini url permalinknya adalah http://tutorialseoandblog.blogspot.com/2013/03/10-alasan-kenapa-harus-menggunakan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "10 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Windows Live Writer"

Posting Komentar